Sabtu, 05 Februari 2011

Panduan Memilih Nama Domain

Ada beberapa hal untuk mengetahui cara membeli nama domain yang baik. Pengalamanlah yang hanya bisa mengajarkan hal ini kepada anda.
Berikut adalah beberapa tips untuk menemukan nama domain yang tepat:
  1. Hanya membeli “.com” dan tidak peduli dengan yang lain. Walaupun nama domain penting telah sulit untuk Anda dapatkan, dan yang tersedia tinggal ekstensi lain, seperti  .org, .net, dan sebagainya, tidak ada alasan untuk membeli sesuatu, kecuali  ”.com”
    Jika saat ini Anda memiliki nama domain yang bukan “.com” Saya sangat menyarankan Anda untuk memperolehnya. Atau, jika tidak mungkin, pertimbangkan untuk mencari nama domain baru.
    Alasannya sederhana: jika alasan memiliki sebuah situs adalah untuk mendapatkan kunjungan, maka aturan praktisnya adalah membuatnya mudah diingat. Jika pelanggan Anda harus berpikir untuk pergi ke situs Anda, dan bahkan harus melakukan salah ketik domain sebelum akhirnya menemukan domain milik Anda, maka Anda harus segera mengubahnya, agar mereka tidak mengalami kesalahan tersebut.
  2. Membeli nama domain dengan nama Anda sendiri. Apa cara yang lebih baik untuk memudahkan bagi pelanggan untuk menemukan Anda? Saat Anda menjadi lebih dikenal secara online, dan membangun database pelanggan, maka akan menjadi semakin penting bagi pelanggan untuk dapat menemukan Anda berdasarkan nama pribadi Anda.
    Dengan membeli nama domain dengan nama Anda sendiri, memungkinkan Anda untuk membangun kredibilitas dan identitas merek, sekaligus memudahkan pencarian Anda di Google. Pernah mencoba mengetikkan nama pertama dan terakhir Anda? Cobalah dan melihat apa yang terjadi!
    Jika nama Anda tidak muncul dalam hasil pencarian, maka Anda harus berusaha memunculkannya disini. Dan membeli nama pribadi sebagai nama domain, merupakan cara yang sederhana dan sangat efektif untuk mendapatkan hal itu.
  3. Beli domain yang paling umum memiliki kesalahan ejaan untuk domain Anda. Bahkan jika anda mengikuti saran (2) di atas, mungkin yang terjadi beberapa pengunjung akan melakukan salah ejaan untuk domain Anda. Ini kesalahan manusia.
    Jadi, walaupun ini mungkin tidak jelas bagi Anda pada mulanya, maka sesungguhnya ini sangat berharga untuk Anda. Petunjuk pertama, jika Anda melakukan salah eja pada domain Anda sendiri, kemungkinan hasilnya tidak mengarah ke domain Anda. Pastikan untuk mengambil yang paling umum.
    Contoh: www.Google.com, www.Gogle.com dan www.Gooogle.com semua pergi ke halaman yang sama. Mengapa? Google “mendapatkan” kunjungan banyak orang yang mengetik terlalu sedikit atau terlalu banyak “O” dan telah menetapkan agar semua orang mendapat tempat yang tepat.
  4. Periksa kembali nama domain Anda untuk arti ganjil atau tidak disengaja Ini adalah satu ide campuran, karena jika nama domain Anda ternyata mengandung sesuatu yang agak lucu, mungkin saja akan lebih mudah diingat dan bisa menarik pengunjung. Tapi mungkin Anda tidak ingin diingat dengan cara ini dan pengunjung pun tidak menjadi milik Anda (target market yang hanya akan merugikan sistem anda, mengurangi bandwidth, dan menciptakan permintaan layanan pelanggan yang tidak Anda inginkan)

    Jadi lakukan pemeriksaan kembali untuk melihat apakah domain Anda mengandung maksud yang tidak Anda harapkan.

    Contoh:
    www.newsextracts.com sebenarnya layanan kliping, tetapi dapat diinterpretasikan menjadi sesuatu yang agak cabul.

Terakhir, karena semuanya dilakukan online, pemilik bisnis online memiliki keistimewaaan dengan mudah dan cepat meminta nasabah seperti apapun, termasuk “Apa yang Anda pikirkan untuk mendapatkan nama domain terbaik untuk proyek ini?”

Sehingga ketika ragu-ragu, mintalah pelanggan Anda mengatakan apa yang mereka pikirkan. Ini akan memberikan pilihan beberapa domain untuk Anda, dan Anda bisa menawarkan hadiah untuk mendorong mereka berpartisipasi. Ini akan efektif, yang akan memuluskan langkah Anda.

Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
 

Footer Widget #1

Footer Widget #1

Footer Widget #2

Footer Widget #2

Footer Widget #3

Footer Widget #3

Footer Widget #4

Footer Widget #4
Copyright 2010 Site Bisnis Online. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog